Ditunjuk AS Roma Sebagai Pelatih, Di Francesco Harus Siap Dengan Target Tinggi Roma

0

Eusebio Di Francesco sebelumnya tidak memiliki pengalaman melatih klub besar. Di AS Roma, Di Francesco akan mendapatkan ujian berupa target yang  jauh lebih tinggi.

Pelatih berusia 47 tahun tersebut di tunjuk menjadi pelatih baru AS Roma tuk menggantikan Luciano Spalleti. Mantan gelandang I Giallorosi tersebut diikat kontrak 2 tahun, hingga musim panas 2019.

Sebelum di pinang menjadi pelatih AS Roma, Di Francesco pernah melatih klub-klub kecil yakni Virtus Lanciano, Pascara, Serta Lecce. Tetapi, namanya baru bener-bener melejit setelah ia menukangi Sassuolo.

Saat menukangi Sassuolo, Di Francesco berhasil membawa tim tersebut menjadi juara Serie B di musim 2012/2013 sekaligus promosi ke Serie A. Ia sempat dipecat dari Sassuolo pada januari 2014, namun diangkat kembali beberapa bulan kemudian.

Di musim 2015/2016, Di Francesco membawa tim berjulukan ‘Neroverdi’ tersebut finish di posisi keenam klasemen akhir Serie A. Pencapaian tersebut berhasil membawa Sassuolo menuju kompetisi antarklub Eropa tuk pertama kalinya.

Walaupun Di Francesco dapat dikatakan sukses bersama Sassuolo, Roma akan memberikan tantangan yang berbeda. Klub berjulukan Giallorosi tersebut di musim depan akan mencoba kembali tuk mengehentikan dominasi Juventus pada Serie A atau minimal lolos ke Liga Champions.

“Roma merupakan ujian untuknya lantaran target-targetnya lebih tinggi. Namun, hal tersebut merupakan hal bagus tuk seorang pelatih yang sedang naik daun sepertia dia,” ujar Damiano Tommasi

“Ekspetasi di Roma merupakan hal yang berbeda, dari klub, kota dan fans, serta Eusobio harus menyesuaikan diri. Akan tetapi, saya berpikir bahwa dia telah berusaha keras untuk mencapai posisi ini dan inilah waktu yang tepat bagi dirinya untuk naik level,” kata Tommasi pada situs resmi Roma.

Cafu, eks bek Roma, pun mengatakan hal yang sama. Dia juga percaya bahwa Di Francesco akan berhasil di Roma.

“Tentu saja kondisi serta skuat di Sassuolo sangat berbeda di Roma. Hal tersebut tak akan mudah, namun saya yakin bahwa Francesco akan bekerja sangat baik di Roma serta mampu menerapkan ide-idenya,” tutur Cafu.

 

 

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.