Resmi Menjadi Pelatih Inter Milan Spalleti Ajak Bangkit dari Keterpurukan

0

Luciano Spalleti resmi diangkat menjadi pelatih Inter Milan. Pria berumur 58 tahun tersebut spontan mengajak tim dengan sebutan I Nerrazurri tersebut berdamai dengan sejarah kemudian bangkit dari keterpurukan.

Luciano Spalleti melakukan jumpa pers pertama sebagai pelatih Inter Milan pada Jumat(9/6/2017). Mantan pelatih AS Roma tersebut menandatangini kontrak dua tahun bersama Nerrazurri.

“Saya sampai, sekaligus memiliki antusiasme tinggi tuk menghadapi tantangan di Inter. Kami wajib secepat mungkin membuat persiapan untuk bersaing dengan klub-klub besar yang melebarkan jarak dari kami pada musim lalu,” ujar Spalleti

Inter Milan cuma menempati peringkat ketujuh pada klasemen akhir Serie A 2016-2017. Hal tersebut membuat Nerrazuri atau “Hitam-Biru” tak dapat lolos pada kompetisi antarklub Eropa musim depan.

Sesuai dengan yang dikatakan Spalleti, Inter tak seharusnya terus-menerus mengalami kemerosotan, mengingat bahwa mereka memiliki rekam sejarah yang cerah sebagai salah satu klub terbesar di italia.

“Kami harus siap dan harus kuat. Jelas bahwa kami harus bekerja keras. Ada beberapa hal yang dimana hal tersebut harus dibereskan. Kami juga mesti berkembang serta menyesuaikan diri di lapangan bersama dengan sejarah klub ini,” kata Spalleti.

Sebelum menetap di  Nerrazurri, Spalleti sangat identik dengan Roma. Hal tersebut oleh karena ia memoles klub ibu kota tersebut hingga 2 periode, yakni pada tahun 2005-2009 kemudian 2016-2017.

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.